Breaking News

Ust Marpaung dari Yayasan Arrahman Parmaksian akan Bangun Pesantren Pertama di Tobasa

ilustrasi
Kakankemenag Kabupaten Toba samosir diwakili Kasubbag Tata Usaha Hukdin Samosir menghadiri Pelaksanaan Manasik Haji Usia Dini bagi siswa/i TK Arrahman Kecamatan Parmaksian Toba Samosir di lokasi Yayasan Arrahman Parmaksian, Minggu 2 April 2017.

Dalam sambutannya Hukdin mengharapkan keikutsertaan masyarakat dalam membangun peradaban dan pendidikan Islam seperti yang dilakukan Yayasan Arrahaman terutama bagi anak-anak Muslim usia dini.

Jangan sampai mereka lebih menikmati gaya hidup modern yang ditampilkan TV, game dan mainan lainnya padahal gaya Islami banyak yang bisa diolah seperti bermain sambil belajar manasik haji ini, ungkapnya.

Turut juga Hadir Ketua MUI Tobasa JE. Samosir dan mengingatkan pesan Allah dalam Alquran bagaimana Nabi Ibrahim mewasiyatkan pada anaknya agar jangan mati kecuali dalam keadaan Islam. Bahkan Nabi Yakub sebelum wafat bertanya pada anak-anaknya siapa yang kalian sembah kalau ayah sudah meninggal, lalu anaknya menjawab Tuhan ayah.

Dalam Tausiyahya Farhan Indra yang juga Kasi Bimas Islam Kemenag Langkat menyampaikan nostalgia saat dia menjadi Kepala KUA Kecamatan Porsea dan ini menjadi bagian terpenting dimana sukses kita sekarang tidak terlepas dari kerja dan kerabat kita masa lalu.

Karena itu Karya Saudara Irwan Malik Marpaung sebagai Pimpinan Yayasan Arrahman yang berencana bersama para donatur Muslim membangun Pesantren di Tobasa sebuah kerja berat yang harus kita dukung bersama, katanya.

Acara dilanjutkan dengan praktik Manasik Haji dibimbing Farhan Indra dan Sofyan Siagian yang juga Kasi Bimas Islam Tobasa diikuti siswa/I TK Arrahman dan para orang tuanya. (sumber)

Tidak ada komentar